Macam-Macam Ungkapan Menyatakan Kewajiban Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya

Ada beberapa ungkapan menyatakan kewajiban yang bisa digunakan dalam bahasa Inggris. Beberapa ungkapan ini bisa dijadikan sebagai kalimat yang sering digunakan dalam sehari-hari berdasarkan peraturan yang berlaku. Bagaimanapun juga kewajiban merupakan cara untuk meningkatkan kualitas hidup lebih baik, berdasarkan peraturan yang berlaku dan harus dilaksanakan.

Obligation atau kewajiban ini dalam bahasa Inggris bersifat urgensi dan dibedakan berdasarkan kata yang digunakan. Untuk membuat ungkapan dalam bahasa Inggris saat mengatakan kewajiban lengkap dengan keterangan kedudukannya, bisa dimulai dengan kata have/ has to. Kata ini bisa ditambahkan dengan kata kerja pertama/ infinite.

Kata ini bisa berarti kewajiban dan keharusan yang ada kaitannya dengan tanggung jawab dan tugas yang dibuat sendiri oleh si subjek tersebut. Jadi, “have to” itu keharusan yang wajib dilakukan karena sudah disepakati dirinya sendiri. Misalnya saja saat seseorang ingin diet, maka dirinya berjanji untuk tidak banyak makan.

Macam-Macam Ungkapan Menyatakan Kewajiban Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya

Sehingga mereka akan mengatakan, I don’t want to get fat. So I have to stop eating anything now. Selain menggunakan kata have/ has to, Anda juga bisa menggunakan kalimat yang lainnya. Misalnya seperti have got to, must, had to, dll. Lebih jelasnya akan disampaikan di bawah ini:

Ungkapan Menyatakan Kewajiban dengan “Have Got To”

Have got to ini bisa digunakan untuk menyatakan kewajiban dari kesadarannya sendiri, sehingga Anda bisa memakai kata has/ have got to. Namun Anda juga bisa menggunakan kata got to saja. Kalimat yang menggunakan kata have got to ini biasanya untuk penulisan informal yang dituliskan dengan kalimat gotta diikuti oleh infinite.

Contoh ungkapan ini adalah: Pertama, “I’ve got to go home. My wife must be angry with me”. Kedua, “She’s got to learn English. She is moving to New York in January”. Ketiga, “The final start tomorrow. She got to study hard or will be loosing”. Seperti itulah contoh menggunakan have got to.

Menyatakan Kewajiban dengan Kata “Must”

Sedangkan ungkapan menyatakan kewajiban diluar dari diri sendiri/ pihak lainnya. Jadi ungkapan ini digunakan bahwa hal tersebut wajib dilakukan, dengan modal must ke dalam bentuk sekarang atau present. Misalnya, untuk mengatakan bahwa dia harus mendengarkan perkataan kakak mulai sekarang ini.

Maka Anda bisa berkata, “You must listen to what your brother say”. Selain itu, ada juga contoh lain untuk menggunakan kata must. Yaitu, “He must talk to her at seven or she will fire”. Anda juga bisa mencoba contoh lain, seperti, “He is getting worse. He must take a rest”.

Menyatakan Kewajiban Menggunakan Kata “Had to”

Ada lagi kalimat lain sebagai ungkapan menyatakan kewajiban, yaitu had to sebagai bentuk lampau must. Untuk yang satu ini diikuti infinitive juga namun berbentuk past tense. Contohnya pertama, “During stay in Kediri, I had to speak Javanese with my grandma everyday”, bisa juga menggunakan contoh lainnya.

“I had to sweep my room last morning, so I came late today”. Ungkapan kewajiban had to juga bisa digunakan untuk situasi tertentu. Misalnya saja, seperti, “When he was little, he had to stop eating some food because an allergy”.

Ungkapan Menyatakan Kewajiban dengan Kata “Will Have to”

Masih ada lagi ungkapan kewajiban menggunakan kata will have to. Untuk kata will have to dipakai dalam kurun waktu masa mendatang berbentuk future dan ditambahkan infinitive. Jadi sama seperti ungkapan kewajiban yang lainnya. Contoh pemakaiannya bisa Anda lihat selengkapnya di bawah ini:

Pertama, “She has to take off her glasses for the picture”. Kedua, “She will has to move out tomorrow”. Ketiga, “She will has to pay the bill tomorrow”, dan masih banyak ungkapan lainnya yang bisa dibuat ke dalam kata ini disesuaikan dengan kondisinya.

Menyatakan Suatu Kewajiban Menggunakan Kata “it is Obligatory”

Untuk ungkapan menyatakan kewajiban yang berkaitan norma dan adat di masyarakat bisa menggunakan kalimat it is obligatory plus to – infinitive untuk membuat keharusan. Bisa juga menggunakan rumus that + s + verb. Sehingga contohnya bisa menggunakan kalimat di bawah ini agar lebih mudah mempelajarinya:

Pertama, “It is obligatory to not play gadget when drive a car because it is dangerous”. Kedua, “It is obligatory to not eat with left hand” karena itu bisa menunjukkan tidak sopan bila makan menggunakan tangan kiri. Jadi ini sudah menjadi peraturan yang harus dipatuhi dalam kehidupan di masyarakat.

Ungkapan Untuk Menyatakan Kewajiban “it is Necessary”

Selanjutnya ada kata it is necessary untuk kalimat kewajiban yang berkaitan dengan kebutuhan, yaitu keharusan mutlak dan bisa dijadikan sebagai solusi dan pilihan terbaik. Anda bisa menambahkan to infinitive juga atau rumus seperti tadi, yaitu that + s + v sesudahnya.

Contoh yang pertama, “It is necessary that you wake up early in order to get to office on time”. Kedua, “It is necessary that you send a message to your boss later”. Ketiga, “It is necessary to wash your hand before eating something”, dll.

Menyatakan Suatu Kewajiban dengan Kata “it is Mandatory”

Ungkapan yang terakhir adalah it is mandatory. Kalimat ini bisa digunakan untuk ungkapan keharusan dari peraturan/ hukum yang sedang berlaku. Hal ini adalah kewajiban yang harus dipatuhi, jika diabaikan bisa terkena hukuman. Misalnya seperti kalimat kewajiban yang ada di bawah ini:

Pertama, “It is mandatory to use helm when you driving by motorcycle”. Kedua, “It is mandatory to bring your ID card when go to other city”. Ketiga, “It is mandatory that you pay taxes on time”.  Seperti itulah contoh ungkapan menyatakan kewajiban yang harus Anda pahami dalam berbahasa Inggris.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel